Bima The pRoses

28 May 2016

FAN : Fanatisme yang mengerikan

Sumber Foto : Istimewa

       Sumber Foto : Istimewa

 

Awal semula membaca judul film ini saya kira hanya sekedar perjuangan fans yang mengejar idolanya, semula memang benar dan itu hanya 20% saja sisanya kita disuguhkan drama yang diluar dugaan. Cerita bermula ketika Gaurav (Shah Rukh Khan), begitu mengidolakan sang super stars Aryan Khanna (Shah Rukh Khan), setiap detik waktu gaurav mungkin tak lepas dari gambar sang idola, tak tanggung tanggung, foto, poster, dan semua yang berbau Aryan semua dimiliki gaurav, bahkan gaya bicaranya pun ditiru habis habisan, setiap detail kehidupannya dihapal gaurav.

Kali ini SRK memainkan dua peran, untuk mendapatkan hasil yang memuaskan SRK terbang ke Amerika untuk scan 3D ditambah polesan Greg Cannom seorang make up artis pemenang oscar, saya rasa hasilnya cukup memuaskan perbedaan antara gaurav dan aryan sangat jauh berbeda meski diperankan orang yang sama, dengan berkolaborasi dengan Yash Raj film saya kira jalan cerita yang sudah ditulis naskahnya beberapa tahun yang lalu ini cukup menarik dan banyak memberikan pesan moralnya bagi penonton.

saya juga sempat menduga diawal SRK akan menggunakan nama aslinya namun ternyata menggunakan nama Aryan khanna, dan saya juga berfikir apakah rumah yang dipakai itu rumah aslinya SRK, oh ternyata dugaan saya mengenai film ini banyak kekeliruan, rumah tersebut merupakan rumah replika yang sengaja dibuat untuk kebutuhan film.

Berlanjut dengan kisah gaurav tadi akhirnya gaurav melakukan banyak kesalahan fatal dalam mengekspresikan ke fanatisannya terhadap sang idola yang berujung malapetaka, memang akhirnya gaurav bertemu sang idola, namun disinilah drama dimulai, gaurav yang merasa telah banyak menghabiskan waktu untuk sang idola malah merasa dicampakan dan dihancurkan hatinya.

Lalu kita disuguhi bagaimana keganasan gaurav mengobrak abrik kehidupan aryan,yang pada akhirnya membuat aryan sangat kewalahan menghadapi tekanan yang diberikan fansnya ini, puncaknya gaurav melakukan hal yang mengerikan, masuk kedalam rumah superstar dan menganggu istri dan anak aryan, berkat keahliannya menirukan gaya dan mengetahui detail kehidupan sang idola.

Menurut pandangan saya film ini ingin mengajarkan batasan seorang fans terdahap sang idola, karena pada hakikatnya sang idola hanyalah manusia biasa sama seperti fansnya, jangan terlalu berlebihan dan jangan berusaha meniru idolamu karna kau tidak akan sama seperti dia dan jadilah dirimu sendiri. Memang film film Bollywod cukup apik dalam membangun alur cerita, penonton dituntun dengan baik sepanjang jalannya film, karakter utama dalam film di bangun dengan cukup sempurna, membuat penonton tidak perlu berpikir keras untuk menikmati fillm.

 

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: