Bima The pRoses

23 May 2016

Ada Apa Dengan Cinta 2; Jakarta, Jogjakarta & New York

Sumber Foto : Istimewa

Sumber Foto : Istimewa

Cerita dimulai dari sebuah acara reuni gank cinta di sebuah cafe, Cinta (Dian Sastrowardoyo), Trian (Ario Bayu), Milly (Sisi Pricilia), Maura (Titi Kamal), Mamen (denis Adhiswara) yang sekarang adalah suaminya Milly ditambahkan Christian Sugiono yang menjadi pendamping Maura, lalu Carmen (Adinia Wirasati) datang menggunakan taxi tampilannya lusu dan lesu, berdasarkan gosipnya carmen sudah menikah lalu bercerai dan salah pergaulan lalu menjadi pemakai dan direhabilitasi.

 

Si cinta setelah 14 tahun menanti sang pujangga ternyata telah bertunangan dengan trian, lalu obrolan berlanjut pada sebuah keputusan cinta and the gank untuk berlibur ke jogjakarta, lalu diujung kota nan jauh disana (New York), Rangga (Nicholas Saputra) dikejutkan dengan datangnya sang adik dari negara asal yang berhasil menjumpai rangga dikedainya, yang mengabarkan bahwa sang ibu ingin sekali bertemu rangga, lalu rangga pulang juga ke Indonesia pas pula ke jogja, yah namanya film jadi semuanya pas.

 

Disinilah CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali) terjadi, hanya kurang dari 24 jam saja rangga sukses menikung trian, saya menilai sih kurang halus aja cara pertemuan cinta dan rangga di jogja sedikit dipaksakan, kaku, dan aneh. Memang sih ini hanya film tapi untuk film se hits ini dan seheboh ini. Dan juga ada beberapa adegan terasa canggung pada saat ditengah tengah adegan yang sedang tegang, misalnya saat cinta marah dan mau meninggalkan rangga tiba tiba cinta kembali lagi, mungkin karna gak tau jalan atau ketinggalan dompet ni cinta jangan jangan.

 

Sisipan sisipan film ini mungkin cukup sukses misalnya wisata kota jogja yang sudah memang tersohor membuat yang menonton menjadi termotivasi untuk berkunjung ke spot spot yang menjadi lokasi syuting pengambilan gambar, bahkan sudah bermunculan tour & travel di jogja menawarkan paket wisata ADDC2, atau puisi puisi rangga yang begitu dalam garapan Aan Mansyur;

Resah di dadaku
Dan rahasia yang menanti di jantung puisi ini
Dipisah kata-kata, begitu pula rindu
Lihat tanda tanya itu, jurang antara kebodohan dan keinginanku memilikimu sekali lagi.



Walau banyak yang menilai film ini terlalu terburu buru, dipenuhi banyak iklan yang sangat nampak sepanjang film, namun secara keselurahan Riri riza sukses menguras emosi penonton. Lumayan lah film ini untuk menghibur mereka yang penasaran kisah cinta.

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: