Bima The pRoses

28 May 2014

Ikhwal Seorang Ayah

Jika kamu ditanya seperti apa sosok ayah bagimu ? kira kira apa yang ada dibenak kalian????

sosok ayah bagiku sangat lah berarti perjuangan beliau menafkahi kami sudah lebih dari motivator ulung, semangatnya tak terbantahkan bila mengingat langkah demi langkah yang beliau tempuh demi rupiah guna menyambung hidup 1 istri dan 3 orang anaknya.

sederhana orangnya asal bisa menyenangkan orang lain beliau sudah senang hatinya, betapa bersyukurnya aku sebagai insan manusia mendapati ayah macam ini, kejujuran adalah prinsip dasar hidupnya dalam bumi allah swt ini.

Perjalanan ayahku cukup berliku panjang dimulai dari sebuah desa di ujung Indonesia Timur sana ayahku merantau nan jauh ke kota Palembang mengadu nasib, panjang jalan terbentang ganti sana sani pekerjaan akhirnya jodohnya datang juga bertemu lah beliau dengan ibuku sebelum akhirnya menikah dan melahirkan kami 3 bersaudara.

10250114_601250409965314_515312859169637930_n

Mental beliau bukan lah seorang pekerja mungkin gen ini lah yang mengalir padaku sekarang, dia seorang pebisnis ulung hingga akhirnya mengantarkan beliau berbisnis hingga ke negeri jiran Malaysia, 15 tahun perjalanannya mengitari Malaysia tak sia sia, kebutuhan anak istrinya terpenuhi hingga membangunkan tempat untuk berteduh bagi keluarganya.

Mei 2014 ini berlandaskan sebuah harapan besar, terbanglah aku ke negeri jiran Malaysia tempat dimana ayahku berbisnis. Beliau sudah berada di bandara menunggu kedatanganku, dia juga adalah orang yang sangat on time lebih baik menunggu lama daripada terlambat itulah salah satu prinsipnya.

Kami menginap di hotel biasa ayahku menginap tempatnya sangat sederhana kendati di tengah kota metropolis, strategisnya posisi tempat ayahku menginap, memudahkan ayah menemani ku menelusuri kota ini, berjalan jalan ditengah kota ini aku melihat perbedaan yang sangat jauh dibandingkan Ibu kota negaraku Indonesia yaitu Jakarta, lebih ter sistem, modern, dan jauh lebih bersih menurutku, apakah sedemikian jauh nya tertinggal negaraku ? entahlah.

Malamnya kami menyempatkan Ke KLCC tempatnya menara kembar yang terkenal itu, hohoho, Indah sekali memang menara tersebut berdiri koko dihiasi taman taman dibawahnya yang penuh pengawalan penuh penjaganya, hujan rintik menemani perjalanan kami malam itu.

10342453_857452604269526_3113516292366809695_n
keesokan harinya Menuju Genting Highland, menaiki monoreal kemudian disambung bus, sekitar 1 jam sampailah kami di puncak genting grand, sesampainya disana kami menikmati bekal yang kami bawa dari pengkalan bus tadi (tetep hemat), hehehehe, mengingat makanan disana pada mahal semua.

puas mengeksplore kemegahan genting highland kami pulang menaiki Gondola yang disediakan, gondolanya serem sekali tapi asyik karena menegangkan. terlihat di perjalanan pulang tebing genting begitu curam, aku sampai heran bagaimana bisa orang membuat hotel, mall, kawasan bermain yang megah diatas sana sungguh luar biasa.

malam harinya kami bertemu orang yang diharap harapkan calon partner bisnis baru dari negeri jiran akan menjawab soal postingan ku yang terakhir, namun masih tahap penjajakan.

10291096_857459487602171_3930885789716037536_n
inilah pertama perjalanan ku keluar negeri seumur hidup, mungkin ke depan akan lebih sering, hehehe. terima kasih buat ayahku yang menemani sepanjang perjalanan menuju negeri jiran Malaysia.

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: