Bima The pRoses

12 October 2013

Siapa Evan Dimas ?

1378206_242986349188936_1648194799_nEvan Dimas memang luar biasa, pemain asal Surabaya ini pastikan Indonesia menuju Myanmar untuk mengikuti piala Asia U-19, hattrick Evan membuat Korea menyerah 3-2 pada pertandingan pada sabtu malam (12/10/13), pertandingan yang sempat dihentikan karena hujan deras ini berlangsung sangat cepat dan menarik Indonesia berhasil membuka keunggulan lewat sang kapten evan, lalu di balas pemain korea lewat titik putih. Di babak ke dua alih alih mengendur timnas malah tambah garang sangat jelas korea begitu keteteran meladeni permainan evan cs, tak pelak evan melesahkan gol kedua di pertengahan babak kedua lewat kejasama apik bersama rekannya, lalu ditengah mengejar ketertinggalannya ilham udin mampu memberikan assist cantik lewat aksinya dengan melewati pemain korea dan memberikan sodoran ke pada evan dengan tenang evan menempatkan bola yang sulit di jangkau kiper Korea Jebrettttttt Indonesia unggul 3-1, lalu 2 menit sebelum waktu normal selesai Korea memperkecil ketinggalan lewat tandukan pemainnya.

Begitu cemerlangnya penampilan Evan membuatnya menjadi obrolan hangat di media masa maupun di social media khususnya republik twitter yang tak hentinya berkicau tentang @EvanDimasD (akun resmi evan). Lalu siapakah sosok evan ini bagaimana perjalanan karirnya ? mari kita berkenalan.

Evan Dimas (lahir di Surabaya, 13 Maret 1995; umur 18 tahun) adalah pemain sepak bola berkebangsaan Indonesia yang bermain pada posisi Gelandang. Bergabung SSB Mitra Surabaya sejak 2007, ketika usianya masih 12 tahun. Daya jelajahnya tinggi, ke mana bola lari hampir selalu dia ada di sana. Kaki kiri dan kanannya hidup.

Putra sulung pasangan keluarga Condro Darmono (Satpam Citraland) dan Ana ini mengidolakan Xavi Hernandez, playmaker Barcelona. “Barcelona adalah klub luar negeri favorit saya. Persebaya adalah klub dalam negeri kebanggaan saya,” kata Evan Dimas
Evan Dimas, Arek kampung Ngemplak RT 3 RW 5, Dia adalah pemain pertama gemblengan Mitra Surabaya yang terpilih masuk tim nasional. Roy Kasianto, gurunya di SMA Shafta Lontar Citra yang juga pelatih SSB Mitra Surabaya, mendukung total Evan Dimas diperjalanan kariernya.

Saat ini ia bergabung dengan klub Persebaya 1927 tapi karena statusnya masih sebagai pemain amatir, ia belum bisa memperkuat klubnya sebelum PSSI mengubah statusnya menjadi pemain profesional. Evan Dimas juga sukses membawa Timnas Indonesia U-19 menjuarai Kejuaraan Remaja U-19 AFF 2013 dengan mengalahkan Vietnam di partai puncak.
Evan-Dimas-420x382

Evan Dimas adalah seorang putra Surabaya yang lahir dari pasangan Condro Permono dan Ana. Tahun 2012 lalu, ia terpilih masuk ke dalam skuat sepak bola Jawa Timur yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional XVIII di Pekanbaru. Di level tim nasional, ia sudah memulai karirnya di tingkat U-17 sekaligus menyandang ban kapten, sebelumnya ia juga telah mengantarkan Garuda Muda menjuarai turnamen HKFA International Youth Invitation di Hongkong pada tahun 2012. Ia juga merupakan wakil Indonesia dalam ajang pencarian bakat bertajuk ‘The Chance’ dan menjadi satu dari 100 anak yang beruntung bisa dilatih oleh mantan pelatih Barcelona Pep Guardiola.

Begitulah perjalanan karir seorang evan secara garis besar, tentu tidak mudah namun bukan tidak mungkin toh, untuk kalian yang masih belia untuk kerja keras pantang menyerah untuk menjadi atau bahkan lebih dari evan. Ayoo timnas teruslah berjuang dan berlatih semoga Piala Asia U-19 jadi milik kita, AYOO AYOOO INDONESIA BISA, Salammm JEBRETTTTTT.

Sumber :

– Kompasiana/Bola/Evan dimas/Zen Muttaqin
– Wikipedia/Evan Dimas
– Fans Page evan dimas (foto1)
http://www.lintasgayo.com (foto2)
– Twitter @EvanDimasD

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: