Bima The pRoses

13 August 2013

Sejuta Perubahan sejuta cerita terlupa

Rasanya kaku sekali untuk memulai cerita di blogku yang makin tak karuan ini, yah seperti judulnya itu sejuta perubahan sejuta cerita yang terlupa itu maksudnya banyak cerita menarik yang tak tertulis, mudah mudahan saya bisa mengejanya dengan pikiran ini, kita mulai dari mana yah?? Hehe…

Part 1

Oke baiklah kita mulai dari ketika saya mengikuti event bujang gadis Palembang yah zzz, yang focus yah bacanya ayoo merapat, awalnya sih coba aja ikuti event tahunan di kota Palembang dengan motivasi ingin menambah pengetahuan seputar kota Palembang, yah jam kerja saya yg sering mengahruskan saya banyak di luar memudahkan saya untuk mengatur waktu agar semua berjalan dengan baik, jadi ceritanya saya sudah di semifinal aja, itupun gak nyangka bisa masuk semifinal namun keajaiban kembali datang setelah selempang finalis melingkar dibahu ini, woow berdesir jantung ini berdegup kencang tak karuan, gak nyangka aja bisa masuk final dan saya mulai menyusun rencana agar bagaimana kuliah dan pekerjaan saya tidak terganggu demi event yang saya ikuti ini, di final ini lah sebenernya hal krusial, waktu banyak tersita, kadang focus terpecah, disinilah pula saya tau bagaimana belajar mengatur waktu dengan efisien.

IMG_2080

finalis neww

Masih di perhelatan Bujang Gadis Palembang (BGP), tibalah saya pada masa karantina masa yang mewajbkan saya harus berada di asrama selama 3 hari sebelum menuju malam final, rutinitas yang biasanya mendadak gelap berganti cahaya kegiatan di BGP selama berada dalam karantina, namun kondisi fisik drop, suhu tubuh tak stabil beragam penyakit mulai berdatangan, beberapa kali saya harus meminum vitamin dan obat obatan serta memaksakan diri untuk kuat agar semua terselesaikan dengan sempurna. Tibalah malam final namun apa daya tuhan masih saja belum memberikan kesehatan kepada saya, namun saya berusaha untuk menepisnya dengan terus berpikir positif, yahh apa mau dikata sampai juri selesai mengumumkan pemenang nama saya tak juga disebut dan saya harus puas berada di posisi Finalis diantara 12 pasang dan ada 4 orang teman saya yang bernasib sama. Sujud syukur saya panjatkan kepada Allah SWT dan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Ibu, keluarga, pacar dan teman teman yang telah ikut mendukung pada malam itu, saya finalis bujang Palembang 2013 dan saya bangga.

Part 2

12056_597391613634893_808855445_n

Dan kali ini tentang Limass yang di wadahi Sriwijaya Post yang merupakan bagian kompas Grup, sempat beberapa kali inovasi dan revolusi kami terus bergerak, sejuta pengalaman sejuta tulisan sudah di tuliskan di harian yang terbit setiap hari sabtu ini, banyak hal hal yang dulunya tidak mungkin dan kini menjadi mungkin ketika saya mengalungkan id pers di dada saya, saya juga beberapa kali bertatapan dengan orang yang saya idolakan diantaranya bapak Dahlan iskan dan Siapa lagi kalo bukan Nazril irham, walau tak sempat berfoto tapi saya cukup senang bisa berdiskusi dengan mereka, walaupun saya sering bertemu orang orang hebat lainnya tapi 2 orang ini lah yang paling berkesan saat bertugas di limas, kini limas telah mengetaskan generasi ke 2 nya dan itu pertanda waktu saya telah habis untuk jadi wartawan, tugas utama telah digantikan adik adik yang baru, tugas kami hanya mengawasi mereka dan membimbing mereka, semoga limas terus Berjaya ditengah pergantian dan inovasi yang dilakukan pihak menajeman.

Part 3

Semoga tidak bosan rekan rekan sekalian membacanya, jika saya begitu sibuk dengan kegiatan di luar lalu apa kabar ya dengan kuliah saya yang sudah berusia 7 semester ini,hmmm, ada 2 kabar sih sebenernya kita mulai dari yang baik dulu yah, beberapa waktu yang lalu dapet telpon dari pihak menajemen bidar dikabarkan bahwa saya akan diberikan beasiswa, wuihhh rasanya kaget bukan kepayang seumur hidup mungkin ini adalah beasiswa pertama, namun pertanyaan mulai menghampiri bahwa dengan nilai yang pas pasan apaka layak saya mendapatkan beasiswa itu, ternyata saya mendapatkan beasiswa itu bukan karena IPK saya tinggi namun diberikan karena keaktifan saya dan kontribusi saya terhadap kampus dengan status saya sebagai wartawan mahasiswa, wuihh untunglah karena saya kemungkinan besar akan menolak bila beasiswa tersebut diperuntuhkan untuk orang tidak mampu, dan saya juga tidak melampirkan surat semacam itu.

71159_161139943908046_1026990_n

SAM_0823

Dan kabar kurang menyenangkan hadir dari Kumulatif IPK saya nilai yang belum juga genap 3 padahal menginjak semester 7 rencana SP pada semester ini pun gagal, informasi tak sampai ke telinga saya dan urung lah untuk memperbaiki nilai, dan semester ini nilai harus steril dari angka C, harus bisalah yah, saya kan kreatif.:)

Sebenernya masih banyak cerita lain nya saudaraku dan sebaiknya saya tulis di edisi selanjutnya yah, punya rencana sih minimal 1 minggu 1 tulisan dan setiap bulan harus dalam bahasa inggris, semoga terealisasi yah doa kan saja. Semoga kalian semua juga tidak pernah berhenti untuk terus menulis.

4 Comments »

  1. wohooo. ketemu blog nya Bima. nice Blog dek. ^_^

    Comment by warmpastel — 13 May 2014 @ 9:34 pm | Reply

  2. terima kasih telah berkunjung,…..:)

    Comment by @bima_kurniawan — 28 May 2014 @ 7:05 pm | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

