Bima The pRoses

18 October 2012

Kost dan sebagainya,,,,,,

Filed under: Beritaku — @bima_kurniawan @ 3:03 pm
Tags: , , ,

“Kamu negkost ya,? Iya”, sebagian orang biasanya berprasangka negatif ketika mendengar kata kost brand image yang sudah tertanamkan kan terhadap anak kost belum juga hilang dimata masyarakat luas, ya sering kita dengar gossip gossip jalanan yang berkembang seputar anak kos ini memang sedikit memanaskan telinga, yang paling banyak gosipnya itu membawa lawan jenis masuk kedalam kos dengan waktu yang lama (kumpul kebo), bukannya berprasangka negatif tapi ini tentu sangat beririsan dengan norma agama serta kesusilaan juga budaya ketimuran kita.

Lalu apakah semua anak kos itu mempunyai prilaku buruk?, oow, tentu tidak dalam semua hal didunia selalu mempunyai 2 sisi yaitu negatif dan positif, yang dibahas tadi itu baru sisi negatifnya saja, lalu apa positifnya? Tarik nafas yg dalam lalu hembuskan, Mari kita lanjutkan 

Contoh kost yang mempunyai peraturan ketat ialah Nurul mahasiswa psikologi Bina Darma yang ngekos di kawasan sIlaberanti tak jauh dari kampusnya menuturkan bahwa di tempat kos nya mempunyai peraturan super ketat, gimana sih peraturan itu yok kita intip :

1. Kos ditutup jam 9 malem
2. Laki laki tidak boleh masuk ke kos, *kalo mo ngapel terpaksa di halaman yah
3. Kebersihan harus dijaga, ibu kos ini lumayan disiplin buat urusan satu ini

3 peraturan itu tadi lumayan lah buat kamu disiplin kalo tidak yah siap siap sumpel tu telinga karena kamu akan mendengar kultum extra dari ibu kos. Lalu apa sih sisi positifnya? Mari kita gali lebih dalam sedalam sumur, nyengir lagi deh, 

Berhubung kita sudah bawak bawak nama nurul mari kita mintak pendapat gadis cantik berjilbab ini apa sisi positif yang bisa diambil dari kehidupan kos, apa yah, banyak sih, ucapnya sambil melontarkan senyum, yg jelas pertama itu kita bisa belajar mandiri, dengan keadaan kos yg jauh dari ortu kita akan membiasakan diri untuk melakukan banyak hal, khususnya masalah dapur dan cucian, yang ke 2 kita juga bisa belajar Hemat loh, betapa tidak uang yang dikirim itu cukup lah buat makan dan jajan sehari hari, tapii, kadang kalo pergi ke mall suka kebablasan jadinya kadang tebata bata saat menanti kiriman selanjutnya tiba, jadi harus pandai pandai lah berhemat nah disitu kita jadi mengerti pentingnya berhemat.

2 hal tadi cukup kali yah buat menggambarkan kehidupan anak kos dari sisi lainnya (positif), jadi buat kamu kamu yang masih berprasangka negatif tentang anak kost yok diinstal ulang itu pikiran.

Anak kost khususnya mahasiswa yang berasal dari daerah biasanya mencari kost yang berada tak jauh dari kampus tempatnya menimba ilmu. Harga, keamanan serta kenyamanan tentunya juga jadi prioritas utama saat memilah tempat kost, namun biasanya orang yang memiliki tempat kos atau biasa disebut Ibu kos tersebut mengutamakan mahasiswa yang menempati kos tersebut berasal dari daerah yang sama. (bimproses)


sumber gambar : tabloidmingguandetak.blogspot.com

2 Comments »

  1. jadi ini keluh kesah pacar yang harus ngapel di halaman kos yah ?? hohohoho

    Comment by Goiq — 18 October 2012 @ 6:15 pm | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: