Bima The pRoses

15 September 2012

Bersama “Acikita” membangun bangsa

Filed under: Beritaku,Catatan Kecil — @bima_kurniawan @ 8:43 pm

Acikita apa itu ?? (www.acikita.org) mungkin website itu menjelaskan apa itu Acikita, jadi di sabtu siang saya seorang diri mendatangi undangan acikita di sebuah kampus seputaran basuki rahmat, dengan tema “Dengan Pendidikan Kita Putus Rantai Kemiskinan dan Jerat Kapitalisme ” judul yang menarik untuk ikut menceburkan diri serta berdiskusi dengan mereka. “sb anita” yang rupanya juga teman bloger menjadi pembicara dalam acara itu, penjelasan yang singkat padat dan tepat cukuplah membuat mengerti arah dari pembicaraan dan intisari yang dimaksudkan. mulia sekali memang visi dan misi acikita ini, berikut kutipan serta penjelasan singkat dari ketua acikita Palembang di forum acikita via FB, :

“Assalamu’alaikum Wr. Wb

Salam sejahtera untuk rekan, sahabat, serta saudara sebangsa dan setanah air dimanapun berada, semoga selalu dalam lindungan Allah SWT.

Selamat datang di group ACIKITA (Aku Cinta Indonesia Kita ) Palembang. ACIKITA Palembang merupakan bagian dari ACIKITA, sebuah organisasi non pemerintah (NGO- Non Government Organization) yang mempunyai totalitas dan goal perjuangan untuk mencapai Indonesia jaya, aman, nyaman, damai, sejahtera, dan bersahaja. Kami bergerak dalam bidang pendidikan, ekonomi dan sosial.

Indonesia merupakan bangsa yang besar, kaya, dan sangat beragam. Dengan potensi yang begitu luar biasa seharusnya indonesia mampu menjadi tempat yang nyaman dan mensejehaterakan bagi penghuninya. Namun pada kenyataannya hingga saat in indonesia masih bergelut dengan kompleksitas permasalahannya, seperti korupsi, kemacetan, dan tata kelola yang masih belum begitu nyaman bagi masyarakatnya.

Tidak ketinggalan pendidikanpun menjadi salah satu permasalahan pokok yang harus segera dibenahi, meskipun pemerintah telah mengeluarkan berbagai program untuk menjamin pendidikan yang merata, namun pada kenyatannya masih banyak saudara-saudara kita, calon penerus generasi bangsa ini yang tidak dapat memenuhi hak-hak pendidikannya.

Disamping itu ketidakmerataan ekonomi yang tidak kunjung membaik berdampak pada diskriminasi diberbagai bidang khususnya pelayanan publik, pemicu tindakan kriminal, dan berbagai penyimpangan sosial lainya.

Oleh karena itu melalui gerakan bersama ini diharapkan mampu memperbaiki kondisi bangsa yang kita cintai ini, bukan saya, bukan anda, juga bukan mereka golongan-golongan yang tertidas saja yang seharusnya berjuang untuk perbaikan ini, tapi kita semua, khususnya kaum akademisi, mahasiswa, dan pelajar yang mempunyai kapasitas, potensi, dan idealisme-idealisme positif untuk perubahan.

Mari kita berjuang bersama untuk membangun bangsa ini, menyiapkan masa depan yang lebih baik untuk anak cucu kita dimasa depan.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Joni Irwanto
Ketua ACIKITA Palembang”

Betapa mulianya bukan, Mari kita dukung acikita dengan ikut bergabung dan menjadi aktivis acikita, Indonesia Bisa.

# di kutip dari forum Facebook acikita palembang

3 Comments »

  1. terimakasih bro atas ulasanya, acikita memang organisasi yang mulia mari bersama2 memajukan indonesia🙂

    Comment by joni — 16 September 2012 @ 9:04 am | Reply

  2. yups mari membangun bangsa dengan semua hal yang kita punya, semangatt🙂

    Comment by Mila — 25 September 2012 @ 12:33 am | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: