Bima The pRoses

11 August 2012

My Moms Wonderwoman

Filed under: Catatan Kecil — @bima_kurniawan @ 8:17 am
Tags: , , , ,

Sebenernya kepingin sekali menulis dalam bahasa inggris, tapi kemampuan saya saat ini belum sampai ke arah sana ini masih dalam proses pembelajaran jadi yah beginilah nulis bahasa Indonesia dulu. Mamak Happy Birthday yah yang ke 44 tahun semoga selalu senantiasa diberikan yang terbaik, yah hari ini 11 Agustus 2012 ibuku yang akrab ku panggil mamak genap berusia 44 tahun ini dia sedang disebelahku sedang mengurusi KTP warga, loh kok bisa? Iya bener ibuku menjadi ketua Rt ini dipilih loh oleh warga bukan mencalonkan. Yah ditengah kesibukannya seorang diri mengurus kami 3 bersaudara ibu masih sempat sempat nya nya menjadi ketua Rt,

yah kerjaan ayahku yangg hilir mudik palembang Jakarta Malaysia dan Thailand memposisikan sang ayah jarang dirumah paling 1 bulan atau 3 minggu sekali baru pulang itupun bila semua berjalan lancar kalo kejar setoran sih bisa 2 bulan bahkan lebih, alhasil jadilah ibuku sebagai single fighter merangkap ketua rt ditambah bisnis sampingannya yaitu pembuatan peyek sehari harinya dan juga Kue kue kas lebaran tahunanya ada yang dibuat sendiri ada juga yang dibeli dipasar untuk di jual kembali, system pembayarannya pun beragam ada yang cash dan juga kredit.

Punya rencana sih membuatkan ibuku ini sebuah website untuk menjajahkan karya karya kulinernya ini ke khayalak banyak ini dalam proses doaโ€™ kan saja semoga cepat rampung. Dulu kami (kecuali ayahku) sempat memprotes keputusan ibuku untuk jadi ketua Rt yah bagaimana tidak emosi ibuku yang sering menggelegar membuatku ragu, tapi Alhamdulillah ibuku yang bernama lengkap Nilawati ini sampai saat ini bisa menghandle jabatannya setidaknya sampai saat ini baik baik saja dan keraguanku pun sirna seiring berjalannya waktu. Ibuku memang sering ngomel ngomel kalo kami ngeyel apalagi kalo lagi kecapekan suara khas menggelegar pun keluar dan kadang membuatku kecewa tapi itu dulu tapi akhir akhir ini saya sudah memaklumi problema yang terjadi perlahan sudah memahami akan wataknya.

Berbicara tentang masakannya sepertinya patut diacungi jempol lah, yah ini bukan karena saya anaknya tapi memang enak beneran, pernah dulu temen kantor datang ke rumah untuk silaturahmi pada momen lebaran dan mereka mengakui enaknya celimpungan buatan mamak ku ini seorang teman bahkan pernah meminta resep pembuatan salah satu kue yang disajikan kalo gak percaya lebaran ini datang lah kerumah buktikan sendiri lah. Pada nuansa ramadhan ini ajakan teman teman ku untuk berbuka diluarpun kadang kumentahkan karena berat rasanya melewatkan menu menu yang di sajikan pada saat buka puasa.
Ibuku dulu pernah bercerita kalo dia dulu hampir saja menjadi seorang guru yah wanita yang dulunya menamatkan sekolah pendidikan guru di yayasan IBA ini seharusnya sudah menjadi guru sebelum akhirnya ayahku melamarnya dan dia kehilangan selera untuk menjadi guru apa boleh buat ini sudah menjadi garis hidupnya Bersyukur adalah cara terbaik. Semoga ibuku menjadi lebih baik dan merubah cara yang kadang keliru, Sekali lagi Selamat ulang tahun ya mamakku I Love you So much doa kan juga anakmu biar bisa membahagiakanmu dan menaikkanmu Haji. Ibu.Ibu.Ibu.

16 Comments »

  1. masyaallah, memang ayah kerjanya apa? ayahmu juga luar biasa kok

    Comment by shortpend — 11 August 2012 @ 9:52 pm | Reply

  2. ya ya ya….hmm.

    Comment by shortpend — 11 August 2012 @ 9:54 pm | Reply

  3. selamat ultah Bu RT, lebaran mo nyicip makanan lezatnya yaaah… xixixixixix

    Comment by Goiq — 12 August 2012 @ 12:03 am | Reply

  4. SMU ( Selamat Milad Umi)
    ๐Ÿ™‚

    Comment by tujuh89 — 12 August 2012 @ 8:21 am | Reply

  5. Assalaamu’alaikum wr.wb…

    Anak yang baik selalu mengkagumi usaha dan jasa ibunya. Semoga umur Ibu Nila diberkahi Allah dan dimudahkan rezekinya dalam berbisnis juga sebagai ketua RT. Selamat ULTAH ke 44 buat ibu Nila. Jadilah anak yang tahu mengenang kesusahan orang tuanya. kagum dengan cinta @bima pada keluarganya terutama Ibu.

    Salam kenal dan selamat berpuasa.

    Comment by SITI FATIMAH AHMAD — 12 August 2012 @ 7:50 pm | Reply

    • Walaikumsalam wr.wb

      amien ya rabbal alamien, terima kasih doa nya siti fatimah ahmad

      senang bisa mengenal bloger seperti siti,

      terima kasih telah berkunjung,

      selamat berpuasa juga dan menjelang idul fitri.

      Comment by bimakurniawan — 12 August 2012 @ 10:34 pm | Reply

  6. happy ied mubarak ya Bim๐Ÿ™‚

    #maaf telat

    Comment by Mila — 23 August 2012 @ 9:39 am | Reply

  7. Seorang ibu yang sangat dibanggakan….

    Comment by H Onnie S Sandi SE — 6 September 2012 @ 7:58 pm | Reply

  8. wa, tanggal Lahirnya sama kayak ultah ayah aku,
    hmmm.. jadi inget ibuk deh.. mirip pula mukanya… :’)

    Comment by Putri S Rashidah (@acyy_) — 28 September 2012 @ 3:23 am | Reply

  9. wah kok sama yah, jangan jangan saudaraan ci, heeee๐Ÿ™‚

    Comment by @bima_kurniawan — 10 October 2012 @ 4:22 am | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: