Bima The pRoses

20 July 2012

PNS VS Entrepreneurship

Mohon maaf dulu bila seandainya terjadi kesamaan judul atau apabila ada komentar komentar saya nanti yang akan memanaskan telinga, mohon ambil sisi positifnya saja dan tulisan ini tidak bermaksud menyinggung atau menyakiti hati siapapun, ini hanyalah sebuah pendapat menurut pendapat remaja berusia 21 tahun, oke bisa kita mulai materinya.

Mengapa harus pns yang saya jadikan contoh bukan pegawai lainnya,?? Karna pekerjaan inilah yang paling dicari mayoritas penduduk Indonesia saat ini, PNS dianggap adalah pekerjaan paling aman yang bisa mensejahterakan kehidupan di masa depan dengan dana pensiun yang katanya lumayan besar sebagian setuju dan sebagian tidak,hal ini lah yg membuat pekerjaan ini seakan menjadi bergengsi di masyarakat umum, tapi apabila di telaah lebih dalam maka kita semua akan mendapati fakta yang mencengangkan. Untuk masuk menjadi pns itu harus bersaing dengan ribuan pendaftar lainnya, serta melewati tahapan tes yang kadang saya pikir tidak nyambung dengan apa yang akan dikerjakan apabila kita nanti diterima, untung untung dapet yang sesuai tapi kebanyakan tidak, dan parahnya lagi gossip jalanan yang berkembang yaitu praktek suap wah ini bener bener keterlaluan ini bukan saja mencederai bakat bakat yang memang layak untuk mengabdi kepada rakyat tapi akan merusak citra dari pns itu sendiri, yah usai dia menghambur hamburkan uang nya untuk melakukan praktek suap maka setelah ia berhasil meraih pekerjaan nya itu tentunya dia tak mau rugi pastilah dia akkan berusaha sekuat mungkin yahhh paling tidak balik modal lah tentunya kita semua tidak asing lagi dengan istilah kkn kata kata ini telah mengalir deras di telinga rakyat, dari kelas wahid sampe kelas teri memprihatinkan memang tapi inilah fakta. Lalu bagaimana dengan saudara saudara kita yang jujur, giat, dan memang jiwanya mengabdi kepada Negara ini yang niatnya sangat mulia dan pantas dibanggakan, yahhh mereka bukannya tidak ada tapi mereka seakan tertutupi oleh hitamnya dan kejamnya praktek kkn ini. Tidak sesuai nya gaji pns jadi indicator utama terjadinya penyimpangan, ketika iman tak setebal penghasilan maka khilaf menjadi alibi yang sangat ringan untuk dimaklumi,

dan terlepas benar atau tidak dari yang saya baca dan dengar bahwa gajinya pun berasal dari pajak yang dibayar masyarakat dengan harapan rakyat yaitu para pns ini memberikan loyalitas serta pelayanan yang optimal tapi apa mau dikata fakta yang ada dilapangan bisa dinilai sendiri seperti apa hmmm, memprihatinkan . Sebenarny PNS itu sangat mulia saudara saudara pahalanya sungguh luar biasa bila niatan mengabdi kepada negara tapi jangan coba coba untuk bermewah mewahan apalagi berpikir kaya, jika ingin semua itu anda salah tempat anda seharusnya berada di kanan yang akan segera dibahas.

ENTERPREUNERSHIP Mandiri inovatif kreatif imajinatif serta membuka lapangan pekerjaaan dan turut serta menggerakan roda perekonomian(kanan), yah inilah bagian dari seorang enterpreuner, kira kira siapa yang tidak mau,tapi butuh keberanian yg khusus untuk terjun kedunia ini, ini dunia perdagangan serba tidak pasti tapi lihatlah para enterprenuer itu betul betul berkelas dan menurut saya pribadi ini pekerjaan yang paling dikit pesaing nya di negeri ku tercinta Indonesia karena apa? Itu sebagian rakyatnya berjuang mati matian jadi PNS dan rela main suap suapan, hahhahaha. Enterpreuner dunia yang buat ngiler sekian lama mengamati para entrepreneur dan PNS saya pribadi jauh menaruh harapan besar untuk menjadi young enterpreunership ketimbang PNS itu, dari buku yang saya baca ini cara paling masuk akal biar cepet kaya dan menjadi dermawan tentunya, jangan dibanding bandingin sama pns lagi “JAUH”. Dan yang sangat membuat saya tambah kagum yaitu bisa membuka lapangan pekerjaan wah bayangain aja kalo 50% penduduk Indonesia menjadi Enterpreuner mungkin pengangguran tidak ada lagi dan angka criminal akan menurun drastis wah begitu besar ya pengaruh dari enterpreuner ini, kita contohkan saja bang ippho santosa salah satu usahanya yaitu TK Khalifah punya banyak cabang dan tentunya membutuhkan bbanyak pegawai, ini salah satu pengabdian kepada bangsa jugga loh kalo menurut saya tapi secara tidak resmi aja. Serta banyak enterpreuner2 yang tentunya pernah kalian dengar dan juga masih bbanyak lagi hal yang membanggakan dari seorang Enterpreuner silahkan search di mbah google jika kurang puas dengan artikel ini.
Kesimpulan dikit : Jadilah PNS dengan niatan mengabdi kepada Negara dan jangan berpikir akan kaya apalagi berlakon mewah mewahan jauhkan pikiran itu karena anda salah tempat tapi ENTERPREUNERSHIP lah seharusnya yang anda pilih, Inovatif kreatif imajintif bagian dari syaratnya siapkan semuanya dan bersainglahh. , Jadi tentukan lah pilihan hidupmu jangan sampai salah pilih, Right.

NB : jauhkan pikiran negatif tumbuhkan yang positif, hilangkan Mind Set jadi PNS, Enterpreuner lah yang jauh lebih bergengsi dan mapan,

*untuk para sumber sumber foto terima kasih banyak.

6 Comments »

  1. Postingan yg bagus gan…ane setuju sama agan…emang budaya kita sudah kesana,dan turun menurun,menurut saya sebagian besar yg М̣̣̥̇̊a̶̲̥̅̊ªªªªüü jadi PNS adalah kemauan dari ortunya…di kasih tau betapa enaknya jadi PNS,jadi tidak heran klo yg М̣̣̥̇̊a̶̲̥̅̊ªªªªüü jadi PNS begitu banyak…tapi halalkah gaji,pendapatan mereka karna dari cara masuknya saja pake suap…kecuali emang bener2 ikut tes murni,tp masih adakah zaman sekarang,,,pribadi ane,biarlah gaji,pendapatan,rezeky ane kecil tapi halah,berkah buat keluarga ane…

    Comment by afby — 20 July 2012 @ 6:12 pm | Reply

    • iya bro, kadang ortu nyuruh masuk pns biar masa depan anak nya aman dan terjamin tidak salah sih tapi kadang dengan cara apa pun dihalalkan, nah ini yg bahaya, Yang jelas itu bersyukur bro, Teruskan perjuangan sukses selalu.

      Comment by bimakurniawan — 20 July 2012 @ 8:53 pm | Reply

  2. walaupun saya bukan PNS dan keluarga saya juga tidak ada yang jadi PNS, tapi buat saya jadi PNS selama mereka punya kemauan kuat mengabdi kepada negara dan menjalankan pekerjaannya dengan maksimal saya pikir tidak ada yang salah dengan itu…

    Comment by Goiq — 20 July 2012 @ 8:46 pm | Reply

    • iya bener, kan sudah dijelaskan diatas, asal niat nya mengabdi kepada negara bagus sekali, tapi lihatlah kenyataan nya, berapa persen sih yg bener2 mengabdi, ???????? dibandingkan yang kejar setoran untuk balik modalll??????

      Comment by bimakurniawan — 20 July 2012 @ 9:00 pm | Reply

  3. memang iya sbagian PNS mencari setoran untuk balik modal… coba hukum Indonesia jelas, yg kkn d hukum yg maksimal, misalny d pecat, smua harta disita.. mngkin yg kkn bakal jera… tapi mana mungkin ada peraturan sperti itu, org yg kkn jg mereka… hihihi

    Comment by yuni — 27 August 2012 @ 9:15 pm | Reply

    • yang masuknya memang benar benar pintar saja kadang tegoda, ya termasuk kita bisa saja melakukan hal yg sama bila ada di posisi mereka, keadaan yg kadang memaksa bertindak seperti itu, tapi semua kembali ke pribadi masing masing akan kesadaran adanya hari pembalasan.

      Comment by @bima_kurniawan — 27 August 2012 @ 11:19 pm | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: