Bima The pRoses

6 September 2011

Ramadhan with “Kembang Api”

Filed under: Catatan Kecil — @bima_kurniawan @ 8:50 am
Tags: ,

Sebelumnya saya mengucapkan selamat idul fitri 1432H, minal aidin walfaidzin Mohon Maaf Lahir dan batin , kali ini saya akan bercerita mengenai perjalanan ramadhan tahun ini yang saya isi dengan berdagang kembang api, bersama teman saya Wayan teman saya yang berasal dari Bali, saya sangat mengenal Karakter seorang wayan jadi hal itu yang membuat saya yakin untuk bekerjasama menjalankan bisnis ini, memulai usaha di hari minggu satu hari sebelum ramadhan di mulai kami mendapatkan hasil yang lumayan di hari pertama brrrrrrrrrrrrrrrrrrr awal yang baik untuk perjalanan 30 hari ramadhan.

Dipertengahan Ramadhan kami mengadakan Bukber (buka bareng), bersama pasangan kami masing – masing kami berbuka lesehan di suatu tempat di demang lebar daun, kami begitu menikmati saat saat itu melupakan sejenak rutinitas bisnis, tertawa berbagi cerita membuat hari itu begitu indah.

 

 

 

 

Di penghujung ramadhan Kami mengalami penurunan penjualan omset terjun bebas dari harapan membuat perasaan menjadi was – was, wooow hal ini memaksa kami memikirkan berbagai spekulasi yang harus dipilih karena waktu makin menipis dan modal yang agag miris heeeehee (curhat), dengan berbagai pertimbangan akhirnya kami merekrut 3 pekerja sekaligus 1 berasal dari teman saya sekantor bernama “anton”, 2 pekerja tambahan adalah teman wayan “ian” begitu panggilan nya karena saya tak tahu nama lengkap nya dan “kak lupi” seorang penjual tempelan pinggir jalan yang mempunyai tehnik penjualan yang khas, beliau lah yang akhir nya memuluskan tempat jualan kami di Gor.
Dengan menambah modal lagi kini kami memiliki 3 tempat jualan sekaligus, yang pertama di “sekip” di sana saya bercokol dengan teman saya anton, yang kedua di “km7” berada agag kejahuan dari keramain kendaraan dimana tempat ini berada di komplek, sedikit ragu dengan tempat yang di kawal oleh saudara wayan tapi akhirnya saya diyakinkan beliau dengan hasil yang memuaskan, yang terakhir “Gor” berada di pusat kota kami berharap banyak di tempat ini tempat yang di jaga oleh ian dan kak lupi.
Sampai juga akhirnya kami di malam puncak lebaran, persiapan di lakukan secara matang strategi mulai di rencakan di siang hari untuk menekan angka keuntungan, saya membuka lapak dengan cepat membuka sebelum ashar, begitupun dengan cabang lain nya, pembeli mulai berdatangan semakin malam semakin membludak membuat kami kewalahan, tapi entah mengapa setelah menjelang isya pembeli menurun, dengan keadaan barang banyak tersisa keresahan melanda sampai kami tenang karena tahu lebaran di tunda, alhamdulillah ucapku masih ada kesempatan besok karena jika dengan keadaan begini bisa bisa penjualan di sambung di malam tahun baru karna saya tak akan mau tetap berdagang di hari idul fitri,heeeeee

Keesokan hari nya jalan jalan umum tampak sepi, minim aktivitas,,
sekitar jam 10an wayan menelponku agar segera menuju ke tempat ian, karena dia sedang belanja barang tambahan untuk malam nanti, tak lama kemudian kami berkumpul disana hitung menghitung barang mencocockan hasil kemudian kami bergeagas menuju sasaran masing masing, brrrr, hari masih panas waktu itu sekitar pukul 3, sendirian membuka meja karena anton temanku sedang dalam perjalanan, tak lama dia datang, menyiapkan aki dan lampu untuk malam, tapi kami dilanda keresahan karena pembeli di malam itu masih sedikit sekali, menjelang takbiran semua pembeli seperti tiada henti berdatangan kami gelabakan entah diantara pembeli sebanyak itu mungkin ada saja yang belum membayar, heeehee
tapi akhirnya bisa tertawa lepas malam itu ketika saya menlpon wayan dan ian barang sudah hampir habis dan target tercapai, dan akhir nya kami berkumpul di gor sebelum akhirnya berlabu di kontrakan ian untuk berbagi kebahagian ,haahaahaaa asyik sekali menyambut idul fitri tahun ini alhamdulillah ya allah,

“Teman sejati bukan sekedar kepentingan Pribadi”

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

